Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Brokoli Hias Daun Kuning - ATH Aneka Tanaman Hias

Mengenal Brokoli Hias Daun Kuning | Bentuknya yang unik membuat pekarangan menjadi apik. Keberadaannya pun cukup digandrungi. Brokoli memang sayuran yang berbentuk unik. Mirip kepala orang berambut kribo. Banyak yang suka menyantapnya lantaran kandungan antioksidannya tinggi. Apa jadinya jika brokoli dijadikan sebagai tanaman hias?
 
Tanaman hias ini tergolong tanaman semak. Batangnya hanya dilengkapi dedaunan rimbun berwarna kuning cerah kehijauan atau hijau muda. Kumpulan daunnya membentuk bulatan rapi persis seperti sayuran brokoli. Itulah sebabnya ia dinamakan brokoli hias.

Brokoli Hias Daun Kuning

Tanaman brokoli hias daun kuning ini sangat mudah dalam perawatannya, selain itu tanaman brokoli hias ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:
  1. Berdaun dengan sifat mini, sehingga tidak mudah untuk menjadi tinggi
  2. kuat untuk ditanam dengan terkena terik matahari langsung, begitu juga sebaliknya, mampu hidup ditempat yang teduh yang hanya terkena sinar matahari dengan presentase 6 persen
  3. Tidak memerlukan banyak air, artinya kuat terhadap suasana kering, namun pada saat penanaman saja memerlukan banyak penyiraman

Spesikasi brokoli hias daun kuning

Tanaman brokoli hias ini mempunyai ciri - ciri sebagai berikut:
  1. Tinggi tanaman bisa mencapai 55 cm (ukuran besar)
  2. Diameter tajuk bisa mencapai 45 cm (ukuran besar)
  3. Daun rimbun, dan bersifat mini
  4. warna kuning cerah, tidak berbunga
  5. berbatang, dengan banyak percabangan

Cara Merawat Brokoli Hias


Brokoli hias bisa ditanam di wadah pot ataupun langsung di tanah. Dalam setahun, pertumbuhannya dapat mencapai ketinggian satu meter. Dalam hal perawatan sebenarnya sangatlah mudah. Karena tanaman brokoli hias ini tidak disukai hama dan penyakit makanan, maka cara merawatnya hanya sebatas:
  1. Lakukanlah penyiraman sekali saja (Pagi, siang atau sore), jika curah hujan tinggi penyiraman dikurangi agar daun tidak membusuk
  2. Lakukan pemupukan dua bulan sekali

Karena mudah dalam perawatan, maka brokoli hias daun kuning ini sangat laku dipasaran.

Demikianlah, postingan kali ini yang membahas "Mengenal Tanaman Brokoli Hias Daun Kuning". Semoga bermanfaat buat para pembaca setia blog ATH ini.

5 komentar untuk "Mengenal Brokoli Hias Daun Kuning - ATH Aneka Tanaman Hias"

  1. Seharusnyanya jika memang sudah sesuai dengan yang dianjurkan tanaman tidak akan mengalami kematian karena kekeringan.

    Jika tanaman sudah kering alangkah baiknya diganti dengan tanaman yang baru.

    BalasHapus
  2. artikelnya baguss,kalau bisa ditambah dengan spesifikasinya/taksonominya biar lebih lengkap.

    BalasHapus