Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menanam Rumput Golf / Rumput Bermuda - ATH Aneka Tanaman Hias

Cara Menanam Rumput Golf / Rumput Bermuda | Dari namanya Rumput Golf, jelas sekali anda langsung tertuju pada rumput yang di tanam untuk lapangan golf. Betapa indah dan hijaunya di lahan yang luas terhampar rumput yang hampir menyerupai karpet hijau.

Jika anda ada inspirasi mengenai membuat lapangan golf mini atau membuat taman di rumah untuk menggunakan rumput golf. Mengapa tidak???

Lapangan golf dengan rumputnya yang hijau

Disini saya sekilas ingin memberikan gambaran tentang jenis Rumput golf ini yang mudah - mudahan bisa lebih menginspirasi anda untuk menggunakan rumput golf sebagai pilihan rumput taman yang anda gunakan di rumah anda.

Rumput Golf memiliki bahasa ilmiahnya yang biasa di sebut juga  Cynodon dactylon masuk kedalam jenis rumput Joysia namun banyak juga orang yang menamakan rumput ini Rumput Bermuda.

Pada jenis rumput golf ini, memang hampir mirip dengan rumput swiss atau rumput jepang namun untuk jenis rumput golf ini warna hijau pekat lebih dominan di banding Rumput jepang dan rumput Swiss.

Cara menanam Rumput Golf.

Sebelum anda memilih Rumput golf ini untuk di tanam di tempat anda ada baiknya anda tau hal - hal apa saja yang harus di perhatikan dalam menanam rumput Golf ini agar pada waktu ingin menanam rumput ini semua hal pendukung terperhatikan.

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah kondisi lahan. kondisi lahan sangat berpengaruh untuk pertumbuhan rumput golf ini artinya penyinaran matahari harus ada untuk membuat rumput ini tumbuh dengan baik. Oleh karenanya untuk lahan yang lembab seperti area belakang rumah atau indoor diusahakan tidak menggunakan jenis rumput ini.

Yang kedua adalah membuat sistem drainase yang baik di area lahan tanam, karena jenis Rumput golf ini cepat membusuk jika berada dalam genangan air. Fungsi drainase atau penyerapan bisa di buat dengan bermacam sistem. Biasanya fungsi ijuk,  pipa berpori dan batu apung adalah alat yang di gunakan untuk sistem penyerapan. 

Rumput golf di area lapangan green biasanya menggunakan Rumput bermuda twift 419 atau juga evergreen atau pasf palum. Sedangkan untuk area luar green menggunakan Rumput Ferw.

Demikianlah pstingan kali ini yang membahas tentang Cara menanam rumput golf / rumput bermuda, semga bermanfaat buat kalian semua para pembaca blog ATH ini.

2 komentar untuk "Cara Menanam Rumput Golf / Rumput Bermuda - ATH Aneka Tanaman Hias"

  1. Klo rumput swis buat lapangan golp bisa ngak

    BalasHapus
  2. Tidak cocok gan.
    Silakan baca postingan kami yang https://ath-anekatanamanhias.blogspot.com/2019/12/5-macam-jenis-rumput-sesuai-dengan-kondisi-lingkungan.html

    BalasHapus