Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pucuk Merah - ATH Aneka Tanaman Hias

Pucuk merah (Syzygium oleana) adalah sejenis tanaman perdu yang tak sepopuler anthurium atau sejenisnya. Bentuk daunnya pun tidak sevariatif tanaman hias populer tadi. Warnanya hijau muda, bentuknya kecil agak memanjang, dengan batang yang kecil, bentuknya hampir sama seperti tanaman perdu pada umumnya, namun saat ini sudah menjadi trend tanaman hias. (Baca : Cara Budidaya Tanaman Pucuk Merah)

Keistimewaan  dari tanaman ini adalah ujung daun mudanya yang berwarna oranye dan merah. Tak heran bila tanaman ini lalu dikenal dengan nama pucuk merah. Tajuk tanaman muda yang baru tumbuh akan menyembul indah di sela-sela daun yang menghijau. Seperti layaknya bunga di antara dedaunan.
 
Manfaat Pucuk Merah

Ternyata, tanaman berdaun unik ini masih termasuk ke dalam family yang sama dengan tanaman cengkih. Bila diperhatikan, bentuk tajuk dan daunnya pun sangat menyerupai tanaman cengkih.

Jika artikel diatas dirasa bermanfaat buat kalian semua, tidak salahnya jika kalian juga membaca artikel kami yang berjudul Apotik Hidup Hidroponik, saya yakin ini akan menambah wawasan yang lebih bagi kalian pecinta tanaman hias.

Posting Komentar untuk "Manfaat Pucuk Merah - ATH Aneka Tanaman Hias"