Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membudidayakan Pucuk Merah - ATH Aneka Tanaman Hias

Pucuk merah | setelah kita mengenal lebih dekat tanaman pucuk merah, kini admin akan menjelaskan budidaya Pucuk Merah yang kini kian dilirik, mengingat permintaan akan tanaman dengan daun-daun muda berwarna merah ini semakin meningkat. Tumbuhan dengan nama latin Syzygium oleana  ini sebenarnya dapat tumbuh hingga 7 meter jika ditanam di lahan terbuka, namun pada pot-pot atau tempat terbatas biasa tingginya hanya sekitar 1,5-3 m. Family Myrtaceae ini telah menggeser beberapa nama tanaman hias favorit sebelumnya di kalangan para pehobies dan penjual tanaman hias.

Tanaman Pucuk Merah Di Pot Lebih Indah

Pembibitan Pucuk Merah 

Ada dua cara pembibitan yang banyak dipaparkan untuk tanaman pucuk merah yaitu dengan stek atau dengan biji. Secara umum, untuk produksi masal tentu dengan biji akan lebih efektif. Biji Pucuk Merah didapat dari buahnya. Namun untuk produksi terbatas alternatif stek mungkin bisa di pertimbangkan.  

Bibit Pucuk Merah di hargai sekitar Rp 25.000,- sampai Rp 35.000,- per polyback dengan ukuran tanaman sekitar 30 cm. Harga tersebut dapat berubah tergantung tingginya minat dan permintaan pehobies tanaman hias. Untuk tanaman yang tingginya kurang lebih 1 meter harganya dapat mencapat 150 ribu rupiah.

Karena potensinya tersebutlah banyak petani berusaha mempelajari cara perbanyakan tanaman pucuk merah. Hal tersebut selain bertujuan untuk mempermudah mengontrol harga, juga untuk menjaga keberlangsungan tanaman pucuk merah di habitat aslinya.

Posting Komentar untuk "Cara Membudidayakan Pucuk Merah - ATH Aneka Tanaman Hias"