Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Pemasangan Batu Alam Untuk Pagar Rumah - ATH Aneka Tanaman Hias

Contoh Desain Pemasangan Batu Alam Untuk Pagar | Pagar rumah merupakan sebuah pembatas antara rumah dan lingkungan sekitar. Sebagai pembatas, pagar memiliki fungsi keamanan dan memiliki nilai estetika tersendiri.

Desain pagar yang indah, bukan saja memberikan perlindungan keamanan, namun juga akan mempercantik penampilan rumah itu sendiri.

Salah satu bahan pembuat pagar, selain besi dan kayu yang telah lama dikenal, adalah batu alam. Karena sebagai bahan bangunan, batu alam lebih tahan terhadap kelembaban dan jarang ditumbuhi oleh lumut. Tentu hal ini sangat baik, mengingat pagar berada di luar rumah sehingga sering terkena air hujan secara langsung.

Perawatan pagar batu alam juga tidak merepotkan karena mudah dibersihkan. Pagar akan terlihat bersih dan selalu baru.

Dalam desain model pagar dari batu alam, pola pemasangan batu alam sangat penting, sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap pola dan tekstur pagar. Berikut ini ada beberapa contoh desain pemasangan batu alam untuk pagar rumah.

Pola Pemasangan Batu Alam Acak

Pola pemasangan batu alam secara acak atau random seperti pola pemasangan puzzle. Pada pola ini, batu alam langsung dibentuk disesuaikan dengan tempat pemasangan. Kesan alami timbul karena tidak terdapat pola yang pasti.
 
Pola Pemasangan Batu Alam Acak

Pola Pemasangan Batu Alam Susun Bata

Pola pemasangan ini seperti menyusun bata pada pembuatan tembok atau dinding. Batu alam berbentuk persegi panjang disusun berselang-seling. Meski mempunyai pola, namun kesan alami masih bisa didapatkan, meski tidak sealami pemasangan acak.
 
Pola Pemasangan Batu Alam Susun Bata

Pola Pemasangan Batu Alam Susun Sirih

Pada pola ini, batu alam disusun mirip seperti pemasangan susun bata. Perbedaan terletak pada bentuk batu alam yang berbentuk kecil memanjang. Pada dinding pagar, akan tampak pola beralur memanjang.

Pola Pemasangan Batu Alam Susun Sirih

Pola Pemasangan Batu Bata Kue Lapis

Pola ini mempunyai tehnik yang sama dengan pola susun bata. Namun batu alam dipasang tidak berselang-seling, namun lurus sesuai ukuran dari batu alam. Pada dinding pagar akan terlihat pola bersusun dari atas ke bawah.
 
Pola Pemasangan Batu Bata Kue Lapis

Pemilihan desain dan pola pemasangan batu alam tergantung selera. Anda tinggal memilih mana yang paling baik dan indah untuk pagar rumah anda.

Demikianlah contoh desain pemasangan batu alam untuk pagar rumah anda. Semoga bermanfaat dan dapat dipakai sebagai bahan rujukan untuk membuat pagar rumah anda.

Posting Komentar untuk "Contoh Desain Pemasangan Batu Alam Untuk Pagar Rumah - ATH Aneka Tanaman Hias"