Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar PH dan PPM Masing - Masing Tanaman - ATH Aneka Tanaman Hias

Air merupakan hal terpenting didalam kita berhidroponik, oleh karena itu kita perlu tahu air dirumah kita itu tergolong yang banyak mengandung mineral, atau tergolong air yang sedikit mineral, atau masih murni. Kita nggak tau apakah air kita itu banyak mengandung zat besi, atau zat kapur, atau mengandung garam. 

kalau  gak yakin air sumurmu itu bagus atau nggak, mungkin pakai  air isi ulang saja, nggak terlalu mahal kan ? lagi pula hemat kok pemakaiannya.

Untuk pertumbuhan yang optimal, larutan nutrisi  dan tingkat keasaman air harus sering diperhatikan(dikontrol).  Untuk mengukur kadar larutan dalam air, kita menggunakan alat ukur, TDS meter, dengan satuan PPM(Parts Per Million).

untuk mengukur tingkat keasaman kita mengunakan alat ukur PH meter. Alatnya ada yang dijual 1 alat komplit,  untuk ngukur PPM, suhu, dan PH (rellatif mahal). atau alatnya terpisah2, TDS sendiri, PH meter sendiri.

PH Meter
TDS Meter
kebanyakan sayuran aman di PH 5.5 smp 6.5. sedangkan untuk Kadar nutrisi(PPM) nya tergantung usia dan jenis sayuran/buahnya).

Untuk itu saya memberikan daftar untuk PH dan PPM untuk masing2 tanaman.

Daftar PH dan PPM Untuk masing - Masing tanaman


Jika kalian sudah mengetahui ukuran PH dan PPM untuk masing - masing tanaman, saatnya kita berhati - hati dalam memberikan air pada tanaman hidroponik yang kita tanam.

Posting Komentar untuk "Daftar PH dan PPM Masing - Masing Tanaman - ATH Aneka Tanaman Hias"