Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Jenis Cabe Hias Yang Wajib Diketahui - ATH Aneka Tanaman Hias

Cabe hias sangat cocok dijadikan pilihan sebagai tanaman ornamental. Selain fungsi nya sebagai bumbu dalam berbagai resep kuliner, tanaman ini juga tidak kalah bagus untuk dijadikan tanaman hias selain bunga.

Banyak pilihan dari jenis cabe hias yang bisa kita pilih untuk mempercantik kebun ataupun di tanam di pot dan di taruh di dalam ruangan. Kebanyakan mereka mempunyai ciri mempunyai penampilan yang pendek, sehingga bagus untuk di tanam di pot. Keindahan dari cabai ini bisa dinikmati dari warna ataupun bentuk buahnya.

Ada beberapa jenis cabai ornamental yang mempunyai warna beragam dalam satu tanamannya, seperti Pepper (Hot) Razzamatas, yang mempunyai warna seperti pelangi yang unik. Cabai ini mempunyai daya adapatasi yang cukup bagus di Indonesia sehingga tidak memerlukan teknik budidaya yang rumit dalam perawatannya.

Pepper (Hot) Razzamatazz - Salah satu Jenis Cabe Hias

 Selain Pepper (Hot) Razzamatas yang mempunyai keunikan dalam warna pelanginya, Pepper (Hot) Orange Wonder juga bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik kebun anda. Warna orange cerah menggerombol yang muncul ke permukaan tanaman sangat kontras dengan warna daunnya.

Pepper (Hot) Orange Wonder - Salah Satu Jenis Cabe Hias

Sweet Orange Baby, merupakan jenis paprika mini yang berwarna orange yang sangat cocok di tanam di pot. Anda bisa menaruh tanaman ini di pekarangan ataupun di sudut teras yang sedikit ternaungi.

Sweet Orange Baby - Salah Satu Jenis Cabe Hias

Budidaya tanaman cabe hias pada dasarnya sama dengan jenis cabai yang lain. Penggunaan media tanam yang tepat, pemupukan yang sesuai serta perawatan yang benar akan menghasilkan cabai hias yang cantik dan akan memperindah pekarangan rumah anda.

Saat ini banyak sekali toko online yang jual benih cabe. Baik jenis cabe biasa seperti benih cabe merah, benih cabe rawit, benih cabe keriting ataupun jenis benih cabe hias sendiri. Khusus untuk benih cabe hias biasanya dijual agak mahal, karena memang sebagian besar benih ini merupakan benih import.

Demikianlah artikel kali ini mengenai "Beberapa Jenis Cabe Hias Yang Wajib Diketahui". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Beberapa Jenis Cabe Hias Yang Wajib Diketahui - ATH Aneka Tanaman Hias"