Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mari Membuat Taman Rumah Minimalis - ATH Aneka Tanaman Hias

Desain taman rumah minimalis sangat dibutuhkan bagi kalian yang mempunyai lahan terbatas. Dan taman minimalis ini sangat cocok untuk orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat tanaman. Apalagi taman ini sangat mudah dalam perawatannya.

Apakah sulit untuk membuat taman dengan desain minimalis???

Pada dasarnya taman untuk rumah minimalis mengikuti atau mengikuti desain interior dan eksterior rumah kalian.

Jika kalian menggunakan jasa profesional untuk membangun taman minimalis, mungkin kalian harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tapi disini kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa membuat taman dengan desain minimalis dengan mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.

Buatlah Pembatas atau Pagar

Taman rumah minimalis pada dasarnya memiliki konsep menggunakan garis yang tegas. Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

Taman Rumah Minimalis

Gunakan Paving

Paving adalah pilihan yang sangat baik jika kalian ingin membuat taman dengan desain minimalis. Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan paving adalah peletakan dan penataannya.

Taman Rumah Minimalis

kalian bisa menggunakan paving dengan warna abu-abu untuk menciptakan kesan dan minimalis pada taman.

Air Terjun Buatan

Untuk memperindah taman, kalian juga bisa menggunakan air terjun buatan yang memiliki ukuran yang kecil. Air terjun buatan ini memiliki banyak desain, seperti air terjun minimalis dengan desain etnis bali atau relief bebatuan.

Taman Rumah Minimalis

Air terjun buatan ini bisa anda gunakan pada sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman. Hal ini akan menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu air terjun ini sangat bermanfaat sebagai obat stress setelah anda menjalani rutinitas yang melelahkan.

Pemilihan Tanaman

Dalam memilih tanaman untuk taman minimalis memang tidak ada standar khusus. Semua kembali lagi pada selera dan kebutuhan kita. Jika anda bingung dalam memilih jenis tanaman untuk taman bergaya minimalis, anda bisa menggunakan tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave Attenuata/ Siklok, bawang brojol, dan mawar jambe.

Taman Rumah Minimalis

Penataan Tanaman

Pastikan menciptakan harmonisasi pada saat menata tanaman untuk taman rumah minimalis anda. Tips yang bisa kalian gunakan adalah menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat.

Taman Rumah Minimalis

Kalian juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Kita juga bisa menggunakan skema warna kohesif dalam pemilihan wadah tanaman.

Akhir kata, membangun taman minimalis memang memerlukan perencanaan dan kreatifitas, sebab taman dengan konsep minimalis memiliki detail yang cukup banyak.  Akan tetapi jika kalian berhasil membuat taman minimalis, maka kalian akan memiliki taman yang indah dan mudah dalam perawatannya.

Semoga artikel tentang taman rumah minimalis ini dapat membantu kalian menciptakan taman yang sempurna untuk melepaskan stres setelah kalian lelah melakukan rutinitas.

Posting Komentar untuk "Mari Membuat Taman Rumah Minimalis - ATH Aneka Tanaman Hias"